[Review] Jajangmyeon (자장면) - By Ria SW x Omija


Hi foodis..

Pasti kalian tahu kan siapa itu Ria SW? yaps food vloger asal Indonesia dong yang pasti. Kalo kalian subscribe YouTube Channelnya Ria SW pasti tahu dong menu baru-baru ini Itaewon Class yang mungkin terinspirasi dari salah satu drama asal Korea Selatan. Buat foodis yang belum nonton jangan lupa nonton ya. hehehe 

Btw, sedikit cerita ya drama Itaewon Class bagus banget buat generasi milenial buat melek secara finansial juga lho.. pokoknya banyak manfaat yang bisa didapat dari drama itu. Eh, kan jadi salah fokus hehe

Ok foodis, jadi Ria SW membuat menu baru Itaewon Class menu yang sudah pernah aku coba yaitu Jajangmyeon  (자장면) dan sebetulnya masih ada menu lainnya ya tapi aku belum mencobanya. 

Nah, pada menu kali ini si Jajangmyeon  (자장면) ada dua ya macamnya spicy sama original dari segi isinya aku kasih bocoran ya sebelum membeli hehe jadi dalam satu kotak Jajangmyeon  (자장면) beberapa bahan masakan yaitu:

1. Mie siap masak

2. Saus Jajangmyeon  (자장면) 

3. Sayuran

4. Beef Cube (saikoro  mungkin)

Oh iya lupa, kalo makannya take away nanti foodis perlu masak dulu ya sebelum dihidangkan. Buat yang nggak bisa masak jangan panik ya gampang banget cara memasaknya. 

Nih, aku kasih tahu cara memasaknya:

1. Siapkan kompor dulu ya sebelum memasak.

2. Kemudian ambil panci jangan lupa kasih air karena untuk merebus mienya.

3. Setelah mendidih masukan mie kedalam panci tunggu hingga 10-15 menit ya.

Lalu setelah merebus mie mulai memasak sausnya ya

1. Ambil penggorengan beri sedikit minyak.

2. Masukan sausnya ke dalam penggorengan lalu, masukan juga sayurannya ya.

3. Setelah memasukan sayur dan saus masukan dagingnya aduk hingga merata.

Nah, setelah masak bumbunya jangan lupa tuangkan ke dalam mangkuk yang sudah berisi mie ya.

Gampang bukan? Sekarang kita bahas dari segi rasa ya foodis.

Menurut aku menu Jajangmyeon  (자장면) dari segi mie enak kenyal, kemudian kalo untuk saus, sayuran dan dagingnya bener-bener enak foodis dan menurutku sausnya nggak pelit si yang diberikan porsinya pas. 

Nah, gimana sudah ada bayangan belum buat mencobanya? Sekarang untuk harganya sendiri menu Jajangmyeon  (자장면) kisaran Rp.60.000. Foodis bisa memebeli by grabfood atau gofood.

Kalau aku beri bintang untuk makanan Jajangmyeon  (자장면): ⭐⭐⭐⭐/5 

Mungkin itu dulu ya review makanan Jajangmyeon  (자장면)  jika ada makanan lainnya yang ingin di review bisa di cantumkan pada kolom komentar ya.

Selamat mecoba, jangan lupa makan!

Comments