Posts

Pulau Seribu

Image
Setelah sekian lama tidak melangkahkan kaki untuk berjalan jauh, akhirnya hari itu tiba. Jumat 16 Agustu 2020 aku bersama 2 temanku berlibur ke Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.Liburan kali ini sama sekali tidak masuk dalam list liburanku sebelumnya. Dengan adanya kondisi COVID-19 aku pun menghapus semua list liburan yang sudah aku rencanakan sejak tahun lalu.Pulau seribu adalah tempat pelampiasan terindah yang aku rasakan saat itu. Bagaimana tidak? Setelah sekian lama tidak bepergian saat libur panjang karena adanya COVID-19. Buat yang tinggal di Jakarta mungkin Pulau Seribu tepat untuk melepas rasa penat.Nah, kali ini aku akan bercerita sedikit pengalamanku 2 hari 1 malam selama di Pulau Seribu. Memang benar liburan kali ini tidak ada dalam list liburanku. Keberangkatan ke Pulau Seribu adalah keinginanku yang muncul secara tiba-tiba dalam pikiranku.“Mungkin hari minggu ke Pulau Seribu enak ya, apalagi ke Pulau Pari” Batinku berkataOh iya, pada awalnya memang aku berencana ingin…

Saving Vs Investing

Image
Jika kalian bertanya orang lain apa perbedaan saving atau menabung dan investing atau berinvestasi? Saya yakin pasti lebih dari setengah akan mengatakan investasi itu berbahaya, judi dan merugikan.
Padahal 80% orang-orang yang mengatakan tidak pernah terjun di dunia investasi. Sebelum membahas mari kita bandingkan terlebih dahulu perbedaan antara saving(menabung) dan Investing(Investasi).
Menabung adalah proses menyimpan atau mengumpulkan uang untuk tujuan kebutuhan financial dalam waktu pendek biasanya kurang lebih 1-3 tahun.
Tujuan dari saving adalah melindungi atau mengalokasikan uang untuk kebutuhan uang kita dalam waktu dekat dan resiko saving sangat rendah.
Namun hasil atau returnnya pun rendah bahkan tidak bisa melindungi nilai uang kita dari inflasi, beda dengan investing atau berinvestasi.
Investing adalah proses jangka panjang biasanya lebih dari 3 tahun dengan mengalokasikan uang kita untuk membeli produk-produk investasi seperti emas, obligasi, reksadana, saham dan properti.
S…

Iman Tak Sama Jilid 2

Image
Setelah turun dari bus yang aku tumpangi bersama dia tak henti-hentinya aku memikirkan sikap Ringgo kepadaku hari ini
“Ada apa dengan dia sebenarnya, sikapnya sangat aneh padahal kita tidak begitu dekat”

“Ah sudahlah, tidak penting untuk dipikirkan” Batinku berbicara.
Malamku terjaga saat memikirnkan kejadian sore tadi.
Satu minggu berlalu aku tidak melihat dia bahkan kabarnya pun aku tidak mendengar. Sebenarnya apa yang sedang terjadi.
Tiba-tiba ponselku berbunyi notifikasi pesan masuk.
“Hai, apa kabar? Semoga kamu baik-baik saja”
“Nanti sore kita bertemu dihalte yang sama”
“Mungkin spam tak perlu aku menganggap serius pesan ini”
Tiba pukul 16.00 WIB jam kerja sudah berakhir waktunya berkemas untuk pulang. Setibanya di halte pria yang duduk dibangku halte terus memandang ke arahku dari kejauhan.
“Ah, Cuma perasaanku saja”
Sesampainya aku di halte itu …
“O..”
“Kenapa, ada yang salah dengan ku?”
Ternyata pria itu Ringgo, sebenarnya apa yang terjadi dengannya.
“Kenapa ada di sini?” tan…

Iman yang Tak Sama

Image
Mencintai adalah landasan dalam sebuah hubungan sepasang kekasih. Tetapi iman yang tak sama membuat hati ini ragu akankah kisah kita berjalan sesuai rencana?
Mungkin saling mencintai saja tidak cukup untuk membuat kita saling memiki. Pernikahan hanyalah angan-angan yang tidak akan tersampaikan.
Kisah cintaku ingin berakhir bahagia bak cerita novel tapi mungkin iman yang memisahkan.
Hai, aku Rachma umurku 21 tahun aku bertemu dengan seseorang yang sangat bisa mengenal diriku. Ringgo, iya dia bernama Ringgo, lelaki baik berparas tampan dan berbadan lebih tinggi dariku.
Awal mula pertemuan aku dengan Ringgo pada saat kita sama-sama bekerja disalah satu perusahaan  yang ada di pusat kota. 
Ringgo : “Hay, aku Ringgo”
Sapaan dengan senyum hangat yang kulihat darinya yang menatap kepadaku.
“Hay, Rachma” Balasku sambil melempar senyum manisku kepadanya.
Pertemuan singkat yang membuatku salah tingkah dan tidur malamku terjaga.
“ya Allah, pertemukan kembali aku dengan lelaki itu” Do’a yang ku …

Resep Indomie Kuah Susu

Image
Pasti kalian tidak asing lagi dengan produk yang satu ini, sangat legendaris dan disukai semua orang dari kelas bawah, menengah sampai atas dari usia muda sampai tua semua kalangan menyukainya.
Pada artikel kali ini aku akan menuliskan resep bagaimana cara membuat indomie makin lezat dari biasanya.
Jika kalian bosan dengan menu indomie yang seperti itu-itu saja nah di sini aku akan membagikan resep untuk kalian buat dicoba di rumah.
Resepnya sangat sederhana dan simple tidak merogoh kocek yang besar untuk makan-makanan sederhana tapi lezat.
Oke baik, pasti kalian sudah menunggu bukan? siapkan dulu alat dan bahan kalian sambil baca artikel ini jangan lupa sambil mencoba ya.. hehe 
Bahan yang diperlukan adalah nomor satu pasti Indomie kalian bebas mau pake indomie apa saja asal kuah ya.
Rekomendasi dari aku indomie ayam spesial tapi kalo kalian mau pakai indomie ayam bawang tidak masalah.
Bahan yang kedua jangan lupa susu UHT bebas mau merk apa saja, rekomendasi dari aku pakai susu Gre…

One day in Yogyakarta

Image
Siapa yang tidak tau kota Yogyakarta atau sering di sebut-sebut Jogja istimewa terkenal dengan khas makanannya yaitu gudeg.

Dari kalian pasti sudah pernah berlibur ke kota Yogyakarta untuk melihat ke istimewaan serta keindahan kota tersebut.

Pada artikel kali ini aku akan bercerita tentang pengalamanku satu hari di Jogja istimewa. Pasti terdengar konyol kenapa cuma satu hari di Jogja, kenapa nggak satu minggu atau satu bulan untuk menikmati liburan.

Ya, aku pun sepemikiran tapi dalam satu hari itu membuat pengalaman yang tidak pernah terlupakan. Bagaimana bisa?

3 tahun yang lalu aku bersama 3 teman ku yaitu Jeje, Pipil, dan Kholil berencana berlibur ke Jogja selama 3 hari dengan mengendarai sepeda motor.

Awalnya kedua orang tuaku melarang untuk bepergian ke Jogja karena kami berempat menggunakan transportasi yang tidak masuk akal yaitu sepeda motor.

Sedangkan kami berempat masih berstatus siswa smk dan belum menerima surat kelulusan. Wajar saja kalau orang tua mengkhawatirkan keselam…

Im Fine Jilid 2

Image
Semalam tidur Rina tak terjaga karena terus memikirkan Reyhan.

Ke esokan harinya Rina bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah.

“Rina, sarapan dulu” ajakan Sumarni ibu Rina

“Rina berangkat dulu ya bu” Rina melawatkan sarapan paginya

Ia berangkat tergesa-gesa karena ia sudah tidak sabar ingin menanyakan kejadian kemarin kepada Reyhan.

Sesampainya Rina di Sekolah ia langsung menuju ke ruang kelas.

“Hah….” Ia menghelakan nafasnya

Tiba-tiba dari belakang Reyhan menepuk pundak Rina sambil mengatakan “Kenapa? Gitu amat nafas lo berasa di kejar setan”

Rina memutar badanya sambil menjawab perkataan Reyhan.

“Hey Rey, haaa… iya nih tadi buru-buru biar nggak terlambat hehe” senyum hangat dipagi hari
Sembari mereka berdua  duduk di bangku masing-masing.

“Eh, btw itu kenapa jidat lo Rey?”

 “Oh iya Rey”

awal pembicaraan di mulai.

“ya, kenapa Rin?”

“kemarin gue nggak sengaja liat lo di depan rumah lo”

“hari minggu pagi maksut lo?” tanya Reyhan

“iya, kok tiba-tiba lo ditampar kenapa emang? Ada masala…