Tips Solo Traveling



Kalian pernah denger tidak istilah dengan solo traveling itu apa? Pasti kalian yang baca udah pada tau jawabanya. Iya betul solo traveling adalah bepergian atau liburan ke suatu tempat seorang diri alias tanpa pendamping. Etss bukan berarti jomblo ya hehe

Pernah tidak ada rasa ingin melakukan solo traveling ke suatu tempat? Atau masih ada rencana ingin solo traveling dalam waktu dekat ini. Simak artikel yang aku buat saat ini ya.

Tidak heran beberapa orang lebih suka untuk melakukan solo traveling dibanding traveling rame-rame. Kenapa seperti itu? Pasti kalian bertanya-tanya kan dan pasti kalian berfikir lebih enak traveling bareng-bareng biar  ada yang fotoin pas ada spot foto bagus.

Memang betul sebagian ada yang merasa seperti itu tapi, alasanya kalau traveling sama banyak orang kita tidak bisa mengeksplore tempat-tempat yang ingin kita kunjungi.

Masing-masing orang kan memiliki keinginan yang berbeda-beda jadi kalau kalian ingin mengeksplore sesuai keinginan kalian solo traveling pilihan yang tepat.

Menjadi solo treveler juga membuat pribadi kita jadi lebih mandiri dan meningkatkan kepercayaan diri pada diri sendiri dan tentunya akan memiliki teman-teman baru yang sesama solo traveler.

 Itu berlaku pada diriku saat ini sebelumnya saya tipe orang yang penakut bepergian jauh sendiri tapi setelah aku memberanikan untuk eksplore ke suatu tempat sendiri itu ternyata jauh lebih menyenangkan dan aku mengenal orang-orang baru. Kalian harus coba deh hehe

Aku juga mau sedikit share pengalaman solo travelingku pada waktu itu. 07 Desember 2019 pertama kali aku melakukan solo traveling ke Bali.

Malam sebelum keberangkatan mataku tidak mengantuk seperti malam-malam sebelumnya. Karena aku saking semangatnya buat besok traveling tapi agak sedikit cemas karena pergi sendiri.

Tau tidak hal yang paling membuat aku takutkan saat pergi sendirian. Etss jangan di jawab di dalam hati sini aku kasih tau. Hal yang paling membuat aku takutkan itu “Nanti pada saat di bandara jodoh aku di sana tidak ya?” eh bukan bukan becanda ya.

Jadi hal yang paling membuat aku takutkan yaitu ketinggalan pesawat. Tau kan gimana rasanya di tinggal pas lagi sayang-sayangnya. Yah kan salah fokus lagi hehe

Untuk solo traveling sepertiku dan waktu itu aku pertama kali menjadi solo traveler. Wajar kalau aku kemungkinan besar akan tertinggal pesawat karena terminal keberangkatan saja aku belum tau.
Otomatis aku harus mencari tau terminal itu lokasinya di sebelah mananya bandara.

Wah parah si kemarin pengalaman aku sangat membuat jantung berdegup kencang. Gimana tidak panik 15 menit sebelum penerbangan aku baru melakukan boarding pas karena saking bingungnya cari terminal di bandara.

Beruntungnya schedule penerbangan maskapai delay 20 menit. Kalau tidak maskapai yang aku naiki pasti sudah terbang meninggalkanku di Jakarta.

Setelah selesai melakukan penerbangan dan sudah sampai di Bali. Waktu keluar dari pesawat ada rasa bangga sama diri sendiri “Huuft, akhirnya aku mampu menaklukan rasa takutku dan sampai ke tempat tujuan dengan selamat” sambil tersenyum

Kali ini aku mau berbagi sedikit tips buat kalian yang mau menjadi seorang solo traveler.
Tips yang bisa aku share ke kalian buat yang mau melakukan solo traveling sebaiknya cari tau tentang kota/negara itu sebelum kalian berlibur.
Karena penting buat pengetahuan kalian selama liburan di kota/negara tersebut Itu tips yang pertama.

Tips yang ke dua kalian harus searching dulu wisata yang ingin kalian datengin dan jangan lupa dilist di buku catetan untuk mempermudah kalian di sana.

Tips ke tiga kalau kalian ingin memiliki teman-teman baru carilah penginapan yang seperti hostel.
Di situ kalian bisa mendapatkan teman baru dari berbagai kota/negara kalian bisa bertukar pengalaman.
Harganya juga menurutku lumayan masih terjangkau buat yang lowbudget tapi masih pengen liburan.

Tips yang ke empat menurut aku ini tips yang paling penting di perhatikan buat para solo traveler jangan malu untuk bertanya ke orang-orang yang ada di sekitar. Agar kalian tidak tersesat di kota tersebut.

Tips yang terakhir jangan lupa untuk selalu standby power bank buat jaga-jaga handphone kalian low baterai.  Hidup sendiri di kota/negara orang jadi biar bisa menghubungi teman, pacar, keluarga.

Oh iya, ada tambahan kalau semisal kalian belum pernah naik pesawat dan bingung mau chekin atau boarding. Aku saranin kalian jangan malu bertanya petugas yang ada di bandara ya biar kalian tidak nyasar seperti aku. hehe

Semoga tips yang aku tulis pada artikel kali ini bisa membantu teman-teman yang mau melakukan solo traveling.

Menjadi solo traveler itu bagi aku pribadi seperti menemukan hal baru dalam hidupku dan itu waktu yang baik untuk mengenal diri sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Pertemuan Jilid 2

Pertemuan